Laman

Rabu, 02 September 2015

Mengapa Memilih UM Malang?


MALANG KOTA – Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Gelombang I Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah dibuka Kamis (16/5) kemarin. Banyak calon mahasiswa dari berbagai kota yang datang ke Biro Administrasi Akademik (BAA) untuk registrasi sebagai mahasiswa baru UMM, Tidak terkecuali Hildan. Siswa MAN 1 Malang ini diterima pada jurusan Ilmu Komunikasi jalur undangan. “Ilmu komunikasi itu pilihan kedua. Pilihan pertamanya Psikologi,” ujarnya. Meski tidak diterima di jurusan yang diinginkan, ia tetap ikut mendaftar ulang. Hildan mengaku belum tahu apa-apa tentang jurusan Ilmu Komunikasi meskipun dia adalah anak dari salah satu dosen yang mengajar mata kuliah Bahasa Indonesia Profesi di UMM.



“Dulu pernah ikut Gabungan Pers, jadi agak sedikit tahu tentang jurnalistik. Ya Cuma tahu itu aja tentang ilmu komunikasi,” bebernya. Karena ketertarikannya pada Psikologi, Hildan ingin mencoba peruntungan di Universitas Negeri di Surabaya. “Nanti dicoba tes dulu aja. Memang tujuan utamanya Psikologi,” terang cowok berperawakan tambun ini.



Lain hildan, lain pula Sartika. Siswi asal Bontang, Kalimantan Timur ini sudah mantap akan menjadi mahasiswa baru UMM. Lewat jalur undangan, ia diterima di pilihan pertamanya yaitu Psikologi. “Saya bukan saja mencari ilmu pengetahuan, tapi saya juga ingin memperkaya ilmu rohani,” kata cewek manis ini ketika ditanya alasan mengapa memilih kuliah di UMM. Sartika memiliki cita-cita akan mengabdi dan bekerja di kota asalnya, Bontang ketika lulus nanti. Senada dengan Sartika, dua sahabat Yasmin dan Namira asal Kalimantan Tengah juga sudah mantap akan menjadi mahasiswa baru UMM.




Yasmin diterima di  jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), sedangkan Namira jurusan Hubungan Internasional. Mereka suka dengan suasana pegunungan yang dingin di kampus III. “Mungkin nanti perkuliahannya jadi asik, soalnya dingin,” ujar Yasmin. Pendaftaran ulang mahasiswa baru gelombang pertama akan terus dibuka sampai 24 mei nanti. (kr/lny)

Sumber: Banyak Alasan Untuk Memilih UMM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar